Tips Hidup Sehat dan Bahagia Bagi Pebisnis






Bagi pebisnis, memiliki kebebasan waktu dan kebebasan finansial adalah tujuan utama. Seorang pebisnis akan dituntut untuk berlomba menaikkan omset dan terus melakukan inovasi guna kemajuan bisnisnya. Namun sadarkah bila hal itu saja tidak cukup?
Rutinitas yang padat harus diiringi dengan pola hidup yang baik agar tubuh Anda sebagai pebisnis tetap fit dan sehat dalam melakukan aktivitas. Itu penting, kesehatan akan menjadi sesuatu yang paling berharga saat kita tidak lagi merasakannya. Karena sejatinya mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Ada hal-hal sederhana yang bisa Anda lakukan guna memiliki pola hidup sehat. Apa saja? Yuk simak tipsnya.

      1.      Istirahat yang Cukup
Orang yang mencintai pekerjaannya adalah orang yang mencintai dirinya. Istirahatlah jika tubuh Anda sudah letih dalam beraktivitas. Orang yang sukses adalah orang yang dapat membuat pos waktu kapan ia dapat beraktivitas dengan bisnisnya kapan ia harus berhenti ketika sudah waktunya beristirahat. Istirahat yang cukup akan membantu penyegaran otak. Lain halnya dengan orang yang gagal, ia akan beristirahat meskipun dirinya belum letih.

      2.      Asupan Gizi yang Seimbang
Apa yang masuk ke dalam tubuh Anda akan mempengaruhi kesehatan Anda. Banyaklah makan sayur dan buah-buahan. Kurangi memakan gula dan makanan yang mengandung lemak. Jaga pola makan Anda agar teratur dan tidak telat. Hindari juga terlalu sering memakan makanan cepat saji. Semakin baik mengonsumsi makanan sehat, semakin baik performa seseorang.

      3.      Rutin Berolahraga
Sebanyak apapun kesibukan Anda, usahakan untuk menyediakan waktu minimal 10 menit setiap hari untuk berolahraga. Waktu yang paling baik adalah di pagi hari sebelum Anda memulai aktivitas bisnis. Tidak perlu yang berat-berat, cukup berlari kecil keluar rumah atau bersepeda keliling kompleks. Tubuh yang sehat dengan berolahraga akan menghasilkan pikiran yang sehat.
                  
      4.      Selalu Berpikir Positif
Kadang tiap pebisnis akan menghadapi hal kurang baik seperti mendapat client yang sulit diajak bekerjasama atau mengalami penurunan omset. Hal itu tidak serta merta membuat Anda menjadi stress, Anda dapat menyikapinya secara positif. Mungkin ada pelayanan yang harus dibenahi atau harus ada inovasi baru yang mesti Anda lakukan. Seseorang yang selalu berpikiran positif akan selalu terlihat bahagia apapun keadaannya.

      5.      Pelajari Hal Baru Setiap Hari
Menjadi pebisnis yang sehat merupakan impian setiap pebisnis agar bisa menikmati hasil bisnisnya dalam jangka waktu yang lama. Begitu juga dengan pebisnis yang smart, ia tidak akan puas dengan keadaan yang itu-itu saja setiap hari. Maka selain asupan nutrisi untuk tubuh, Anda juga butuh asupan nutrisi untuk otak. Bacalah buku-buku penunjang bisnis dan rajin mengikuti workshop atau seminar tentang inovasi bisnis.

      6.      Kelola Waktu Luang Secara Bijak
Manfaatkan waktu luang Anda dengan melakukan hal-hal yang menyegarkan pikiran, misal berkumpul bersama keluarga di ruang tengah atau mengajak mereka makan di luar. Sepadat apapun aktivitas bisnis Anda, kebersamaan untuk keluarga tetap harus menjadi prioritas utama.

Itulah tips bagi Anda para pebisnis untuk dapat hidup sehat dan bahagia. Cukup melakukan hal-hal sederhana untuk mendapatkan pola hidup yang baik dan seimbang.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Hidup Sehat dan Bahagia Bagi Pebisnis"

Posting Komentar