Tips Idul Adha Mengolah Daging Jadi Empuk


Wah Idul Adha sudah tinggal esok. Sajian daging merupakan sajian yang wajib dihidangkan untuk dinikmati keluarga. Sayangnya ada dari kita yang tidak bisa membuat daging tersebut menjadi empuk. Nah dalam kesempatan kali ini mimin ingin kasih tips cara mengelolah daging kaming atau sapi menjadi empuk. Simak ya:


1. Pipihkan
Untuk bisa membuat tekstur daging sapi dan kambing lebih lembut, Anda bisa memipihkan daging tersebut sebelum Anda mengolahnya menjadi masakan. Caranya mudah, Anda cukup memukul-mukul daging dengan alat pemukul daging yang bergerigi tumpul hingga menjadi agak pipih. Setelah itu, Anda tinggal masak dengan bumbu sesuai selera.

2. Rendam dengan buah nanas
Selain dengan memipihkan daging, Anda bisa menggunakan nanas untuk membuat tekstur daging lebih empuk. Tapi, pastikan nanas yang Anda pilih merupakan nanas yang masih muda. Caranya mudah, Anda cukup menghaluskan nanas lalu membalur daging yang akan Anda olah menjadi masakan dengan nanas.

3. Balut dengan daun pepaya
Sebelum anda memasak daging cobalah balut daging tersebut dengan daun pepaya, setelah itu buka dan masak, maka daging tersebut akan mendapatkan teksture yang lembut.

Nah, itulah tips daging yang Anda masak akan menjadi lembut, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)




ER-DSM

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Idul Adha Mengolah Daging Jadi Empuk"

Posting Komentar