BISNIS YANG SUKSES ITU, PILIHAN !






Sukses adalah bagaimana membuat diri bermanfaat bagi semua orang dan kita bisa menikmati prosesnya, jika anda fokus dan memahami hal tersebut, maka  SUKSES ADALAH KAMU. –Kelly Kim

Bahagia itu anda tidak perlu lahir dari keluarga tajir, anda tidak perlu menjadi orang yang teramat cerdas, dan anda tidak perlu menjadi artis / olahragawan yang hebat, namun anda hanya cukup bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini, maka itulah kebahagiaan. Ya, bahagia dan sukses adalah dambaan setiap manusia sehingga Kesuksesan dan Kebahagiaan sering dikaitan sebagai sepasang hal yang dikejar banyak orang.

Proses panjang menuju Kesuksesan itu tidaklah dengan cara instan, namun perlu proses dan perjuangan yang panjang bahkan mungkin kegagalan yang akan dihadapi, mungkin anda semua tidak asing dengan ungkapan demikian. Tetapi bukan itu yang menjadi fokus anda jika ingin memiliki Kesuksesan itu, “bukan seberapa banyak anda gagal, namun seberapa banyak anda kembali bangkit dari kegagalan itu?”, maka akan terlihat betapa suksesnya anda. 
Pola pemikiran demikian merupakan hal yang banyak digunakan oleh para pembisnis sukses negeri ini. Sebut saja salah satunya Andri Salim yang merupakan Entrepreneur, Internet Marketer & Direktur Life Excellent Center dalam sebuah bukunya berujar “jikalau Anda tidak memulai untuk membangun mimpi anda sendiri, maka anda sedang membangun mimpi orang lain. Jadi apakah anda ingin mewujudkan mimpi anda sendiri ? maka, Mulailah Berbisnis …!

Di Indonesia khususnya Bisnis yang tengah marak berkembang begitu pesat yakni bisnis online atau yang lebih dikenal saat ini dengan istilah e-commerce, dimana segala penjualan baik barang dan jasa diperjualbelikan via internet. Dan tentunya hal ini mendatangkan banyak peluang baru bagi dunia bisnis tanah air. Betapa tidak, Data dari lembaga riset ICD memprediksi bahwa pasar e-commerce di Indonesia akan tumbuh 42% dari tahun 2012-2015. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan negara lain seperti Malaysia (14%), Thailand (22%), dan Filipina (28%) Tentulah nilai sebesar ini sangat menggoda bagi sebagian investor, baik dalam maupun luar negeri. Beberapa VC (Venture Capital) besar seperti Rocket Internet, CyberAgent, East Ventures, dan IdeoSource bahkan sudah menanamkan modal ke perusahaan e-commerce yang berbasis di Indonesia. Sebut saja beberapa diantaranya adalah raksasa Lazada dan Zalora, Berrybenka, Tokopedia, Bilna, Saqina, VIP Plaza, Ralali dan masih banyak lagi. Mereka adalah sebagian contoh dari perusahaan e-commerce yang sukses dan berhasil dalam memanfaatkan peluang pasar e-commerce di Indonesia yang sedang naik daun.

Bisnis Internet menawarkan banyak hal yang sangat unik, mudah dan dapat mengatasi segala kendala yang ditemukan pada bisnis konvensional, diantaranya : 

1.      Tidak Butuh Modal besar
Mengapa dikatakan demikian, karena kita hanya butuh sebuah domain dan web hosting yang nilainya kurang lebih sekitar Rp. 50.000,- s/d Rp. 100.000,- per bulan saja. Dan kita tidak butuh modal untuk stok barang, menyewa tempat ataupun membayar gaji karyawan.

2.      Efisiensi waktu
Keindahan bisnis internet yakni akan tetap berjalan selama 24 jam setiap harinya. Tidak terbatas waktu  seperti halnya bisnis konvensional yang terbatas waktu untuk operasionalnya.

3.      Tidak harus memiliki kenalan
Dalam dunia bisnis online atau e-commerce anda tidak perlu membutuhkan kenalan, sekalipun iya maka anda cukup mengirimkan email kepada rekan bisnis anda, simpel dan sesederhana itu bukan? Anda malah akan mungkin memiliki teman-teman baru jika anda bergabung pada komunitas ataupun forum pebisnis online.

4.      Anda tidak harus memiliki kecerdasan
Untuk membangun kerajaan bisnis anda maka anda tidak perlu memerlukan kecerdasan seorang jenius. Asalkan anda mau belajar, maka akan ada jalan untuk mendapatkan pembelajaran yang anda ikuti. Di internet banyak sekali cara yang ditawarkan untuk belajar, anda dapat memilih untuk membaca buku atau ebook, ataupun mengikuti pelatihan online untuk mengasah ilmu berbisnis anda.
Bagaimana? Tertarik untuk memulai bisnis online anda?. kini saatnya anda mempraktikkan ilmu yang sudah anda pelajari untuk membangun kerajaan bisnis anda, maka benar adanya jika dikatakan Bisnis yang sukses itu adalah Pilihan!.

Namun jika anda masih bingung harus menjual apa atau bagaimana anda harus memulainya ? tipe bisnis apa yang harus anda lakukan, dan bagaimana caranya?, Jangan khawatir, kita akan bahas pada Pembahasan Artikel selanjutnya, Don’t miss it. Salam Sukses.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "BISNIS YANG SUKSES ITU, PILIHAN !"

Posting Komentar