Serba- Serbi Thanksgiving Day



Indonesia belum begitu akrab dengan hari peringatan satu ini, kenapa? Karena memang Hari Ucapan Syukur atau lebih dikenal dengan Thanksgiving Day ini adalah hari perayaan dari Negara Adidaya, yaa.. Amerika Serikat. Singkat ceritanya begini Hari Pengucapan Syukur (bahasa Inggris: Thanksgiving Day) adalah hari libur di Amerika Utara untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen.
Hari Pengucapan Syukur adalah hari libur resmi di Amerika Serikat yang jatuh pada Kamis keempat di bulan November. Di Kanada, Thanksgiving jatuh pada hari Senin kedua di bulan Oktober.



Amerika Serikat Kalkun panggang hidangan Thanksgiving Pengucapan  Syukur  yang  pertama  Pesta  Hari  Pengucapan  Syukur  yang  pertama  diadakan  tahun 1619 di Koloni Inggris yang sekarang disebut Perkebunan Berkeley di Virginia, dan di Plymouth, Massachusetts pada tahun 1621. Akhir pekan yang panjang          di Amerika Serikat, hari libur Thanksgiving yang selalu jatuh pada hari Kamis menjadi hari pertama dari akhir pekan yang lamanya 4 hari. Bagi sebagian pegawai (78% pada tahun 2007), hari Thanksgiving dan hari Jumat sesudahnya dijadikan hari libur yang digaji. Selain dari itu, pegawai dengan sistem cuti yang bisa diambil sewaktu-waktu dapat meminta cuti di hari sesudah Thanksgiving.
Sampai sekarang tradisi ini masih dipertahankan, contohnya kalo suka nonton film pasti sering liat adegan memasak daging kalkun, nah itu mereka sedang merayakan thanksgiving. Mungkin kalo di Indonesia hampir mirip dengan selamatan tapi skala nasional karena setiap kota di amerika selalu merayakan. thanksgiving juga biasanya menjadi tanda dimulainya musim belanja menjelang natal dan tahun baru, sehingga banyak toko membuka sale alias diskonan.
Walaupun kita tidak merayakan tradisi ini tapi setidaknya kita diingatkan juga untuk selalu bersyukur atas karunia tuhan. Jadi, happy thanksgiving buat kawan semua!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Serba- Serbi Thanksgiving Day"

Posting Komentar