Siapapun yang memiliki bisnis online tidak lepas dari hubungannya dengan jasa pengiriman. Jasa pengiriman dibutuhkan untuk membantu para pelaku bisnis mengirimkan pesanan pelanggannya ke tujuan. Baik dari pihak penjual maupun pembeli sama-sama menghendaki paket yang dikirim dapat sampai tepat waktu tanpa kurang suatu apapun. Namun sering kita mendengar, bahkan mungkin merasakan sendiri sebagai penjual online, terjadi sesuatu terhadap paket yang kita kirim. Entah itu sampai dalam waktu yang cukup lama dari perkiraan (pending), kemasan sampai isi yang ada di dalamnya mengalami kerusakan, sampai hilang tidak diketahui ke mana muaranya. Sebagai pihak jasa pengiriman harus memiliki respons cepat dalam menangani pengaduan seperti ini. Namun sayangnya tidak semua jasa pengiriman dapat gerak cepat mem-follow up tiap keluhan. Nah, sudah saatnya Anda bersikap selektif memilih mitra jasa pengiriman Anda. Manakah yang bisa memberikan kepuasan dari sisi biaya kirim dan pelayanan. Lalu, apa saja faktor utama yang harus dipertimbangkan?
1. Jaminan
Keamanan Paket yang Dikirim
Sebuah jasa pengiriman mutlak harus
menjamin paket pesanan customer aman
dari segala kerusakan dan kehilangan. Hampir semua jasa pengiriman dapat
memberikan jaminan ini. Untuk itu pilihlah jasa pengiriman yang sudah populer
dan sudah cukup lama melayani customer-nya.
2. Waktu
Pengiriman
Seorang pembeli pasti ingin produk
idamannya dapat segera sampai di tempat tujuan. Untuk itu gunakan jasa
pengiriman yang dapat meminimalisir terjadinya keterlambatan. Jasa pengiriman
yang professional akan memenuhi estimasi waktu yang telah mereka cantumkan
dalam pilihan paket.
3. Biaya Pengiriman
Biaya pengiriman menjadi salah satu
faktor yang harus dipertimbangkan. Bila sudah ada yang menjamin keamanan barang
dan waktu pengirimannya tepat, untuk apa mencari yang lebih mahal?
Mempertimbangkan biaya pengiriman dapat menekan pengeluaran Anda seminimal
mungkin. Selain itu dapat menjadi strategi promosi bisnis Anda kepada target
market karena biaya pengirimannya lebih murah dari toko online lain.
4. Pilihan
Paket
Adanya bermacam paket pengiriman
membuat pilihan paket Anda jadi bervariasi. Pilihan Anda dapat disesuaikan
tergantung kebutuhan Anda maupun pembeli. Jasa pengiriman biasanya memberikan
pilihan paket regular (1 – 2 hari sampai), paket 1 hari sampai, atau paket
sampai di hari yang sama. Anda juga dapat mengasuransikannya bila barang yang
hendak Anda kirim bernilai tinggi atau cukup riskan bila terjadi benturan
seperti gadget, elektronik, dsb.
5. Kemudahan
Melakukan Tracking
Sebuah jasa pengiriman harus selalu
memudahkan customer dalam mengecek
posisi barang. Karena tidak sedikit pelanggan kita yang sering bertanya kapan
barang akan sampai. Untuk itu pilihlah jasa pengiriman yang memberikan
kemudahan dalam melakukan tracking.
6. Kemudahan
Pengaduan dan Tindak Lanjut
Bila suatu saat terjadi sesuatu
yang tidak diinginkan terhadap paket kiriman, Anda pasti akan segera mengambil
tindakan untuk mengadukannya kepada customer
care jasa pengiriman. Maka dibutuhkan kemudahan akses dalam menjaungkaunya.
Kecepatan penanganan mereka dalam menangani masalah dan memberikan solusi pun
dapat menjadi tolak ukur. Entah itu melalui telepon langsung ke kantor pusat,
pengaduan melalui email, atau melalui
akun sosial media yang mereka sediakan seperti facebook dan twitter.
7. Benefit
Terakhir, teliti jasa
pengiriman yang menawarkan benefit khusus terhadap bisnis online Anda. Ada jasa
pengiriman yang dapat memberikan benefit menarik, seperti pemberian harga
special kepada customer, layanan pick up kurir kepada customer, dan berbagai benefit lainnya.
PT NCS adalah sebuah perusahaan
jasa pengiriman yang sudah lebih dari 20 tahun hadir dan melayani pelanggan dengan
kualitas layanan yang selalu terdepan. Dengan memilih PT NCS sebagai mitra jasa
pengiriman Anda, kami yakin Anda tidak akan kecewa dalam proses pengiriman
barang. Karena kami menjamin paket kiriman Anda akan aman dan sampai tepat
waktu. So, segera bergabung menjadi membership NCS di sini. Berbagai benefit akan Anda dapatkan seperti diskon langsung 10% dan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.
Mengapa harus memilih NCS..?? - Sudah 22 tahun melayani customernya - Jaringan kerja seluruh Indonesia - Disupport oleh Customer Care NCS apabila ada keluhan status kiriman - Harga pengiriman lebih ekonomis dibandingkan jasa pengiriman lainnya - Menggunakan eConnote (mencetak AWB secara online) - Fast Respons Customer Care NCS untuk update status pengiriman via Live Chat |
0 Response to "Tips Memilih Jasa Pengiriman"
Posting Komentar