Tips Memilih Jasa Pengiriman


Siapapun yang memiliki bisnis online tidak lepas dari hubungannya dengan jasa pengiriman. Jasa pengiriman dibutuhkan untuk membantu para pelaku bisnis mengirimkan pesanan pelanggannya ke tujuan. Baik dari pihak penjual maupun pembeli sama-sama menghendaki paket yang dikirim dapat sampai tepat waktu tanpa kurang suatu apapun. Namun sering kita mendengar, bahkan mungkin merasakan sendiri sebagai penjual online, terjadi sesuatu terhadap paket yang kita kirim. Entah itu sampai dalam waktu yang cukup lama dari perkiraan (pending), kemasan sampai isi yang ada di dalamnya mengalami kerusakan, sampai hilang tidak diketahui ke mana muaranya. Sebagai pihak jasa pengiriman harus memiliki respons cepat dalam menangani pengaduan seperti ini. Namun sayangnya tidak semua jasa pengiriman dapat gerak cepat mem-follow up tiap keluhan. Nah, sudah saatnya Anda bersikap selektif memilih mitra jasa pengiriman Anda. Manakah yang bisa memberikan kepuasan dari sisi biaya kirim dan pelayanan. Lalu, apa saja faktor utama yang harus dipertimbangkan? 


      1.      Jaminan Keamanan Paket yang Dikirim
Sebuah jasa pengiriman mutlak harus menjamin paket pesanan customer aman dari segala kerusakan dan kehilangan. Hampir semua jasa pengiriman dapat memberikan jaminan ini. Untuk itu pilihlah jasa pengiriman yang sudah populer dan sudah cukup lama melayani customer-nya.

      2.      Waktu Pengiriman
Seorang pembeli pasti ingin produk idamannya dapat segera sampai di tempat tujuan. Untuk itu gunakan jasa pengiriman yang dapat meminimalisir terjadinya keterlambatan. Jasa pengiriman yang professional akan memenuhi estimasi waktu yang telah mereka cantumkan dalam pilihan paket.

      3.      Biaya Pengiriman
Biaya pengiriman menjadi salah satu faktor yang harus dipertimbangkan. Bila sudah ada yang menjamin keamanan barang dan waktu pengirimannya tepat, untuk apa mencari yang lebih mahal? Mempertimbangkan biaya pengiriman dapat menekan pengeluaran Anda seminimal mungkin. Selain itu dapat menjadi strategi promosi bisnis Anda kepada target market karena biaya pengirimannya lebih murah dari toko online lain.

       4.      Pilihan Paket
Adanya bermacam paket pengiriman membuat pilihan paket Anda jadi bervariasi. Pilihan Anda dapat disesuaikan tergantung kebutuhan Anda maupun pembeli. Jasa pengiriman biasanya memberikan pilihan paket regular (1 – 2 hari sampai), paket 1 hari sampai, atau paket sampai di hari yang sama. Anda juga dapat mengasuransikannya bila barang yang hendak Anda kirim bernilai tinggi atau cukup riskan bila terjadi benturan seperti gadget, elektronik, dsb.

      5.      Kemudahan Melakukan Tracking
Sebuah jasa pengiriman harus selalu memudahkan customer dalam mengecek posisi barang. Karena tidak sedikit pelanggan kita yang sering bertanya kapan barang akan sampai. Untuk itu pilihlah jasa pengiriman yang memberikan kemudahan dalam melakukan tracking.

      6.      Kemudahan Pengaduan dan Tindak Lanjut
Bila suatu saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap paket kiriman, Anda pasti akan segera mengambil tindakan untuk mengadukannya kepada customer care jasa pengiriman. Maka dibutuhkan kemudahan akses dalam menjaungkaunya. Kecepatan penanganan mereka dalam menangani masalah dan memberikan solusi pun dapat menjadi tolak ukur. Entah itu melalui telepon langsung ke kantor pusat, pengaduan melalui email, atau melalui akun sosial media yang mereka sediakan seperti facebook dan twitter.

       7.      Benefit
Terakhir, teliti jasa pengiriman yang menawarkan benefit khusus terhadap bisnis online Anda. Ada jasa pengiriman yang dapat memberikan benefit menarik, seperti pemberian harga special kepada customer, layanan pick up kurir kepada customer, dan berbagai benefit lainnya.


PT NCS adalah sebuah perusahaan jasa pengiriman yang sudah lebih dari 20 tahun hadir dan melayani pelanggan dengan kualitas layanan yang selalu terdepan. Dengan memilih PT NCS sebagai mitra jasa pengiriman Anda, kami yakin Anda tidak akan kecewa dalam proses pengiriman barang. Karena kami menjamin paket kiriman Anda akan aman dan sampai tepat waktu. So, segera bergabung menjadi membership NCS di sini. Berbagai benefit akan Anda dapatkan seperti diskon langsung 10% dan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

Mengapa harus memilih NCS..??

- Sudah 22 tahun melayani customernya
- Jaringan kerja seluruh Indonesia
- Disupport oleh Customer Care NCS apabila ada keluhan status kiriman
- Harga pengiriman lebih ekonomis dibandingkan jasa pengiriman lainnya
- Menggunakan eConnote (mencetak AWB secara online)
- Fast Respons Customer Care NCS untuk update status pengiriman via Live Chat

 
 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Memilih Jasa Pengiriman"

Posting Komentar