3 Tips Menciptakan Peluang Manis Berwirausaha


            Berwirausaha mandiri merupakan kegiatan yang menghasilkan keuntungan bagi para pelakunya. Dengan tidak dibatasi oleh waktu dan peraturan yang rumit, pelaku wirausaha memiliki standar peraturan yang dapat dirancang secara mandiri. Itulah salah satu keuntungan memiliki bisnis usaha sendiri. Dari tahun ke tahun jumlah para pelaku usaha di negeri ini kian menunjukkan angka yang meningkat seiring dengan meningkat pula tingkat perekonomian yang ditunjang oleh kemajuan teknologi saat ini. 

Baik itu penjual rumahan, yang para pelaku bisnisnya mulai dari Ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja yang memiliki bisnis sampingan, PNS dan lain sebagainya. Teknologi memberi kemudahan dan kenyamanan dalam kehidupan manusia, terbukti saat ini kebanyakan orang sudah tidak perlu lagi repot untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. 
            Bagi anda yang belum memiliki usaha sendiri, mulailah membangun usaha secara mandiri. Banyak sekali contoh usaha yang bisa anda bangun dengan hanya bermodalkan dana minim. Dilansir dari liputan6.com ada 5 contoh usaha mandiri yang bisa anda bangun dengan modal yang kecil, diantaranya konsultan, membuat dan menjual barang, blogger, layanan bimbingan belajar, cleaning service. Dari beberapa contoh usaha tersebut, tentunya harus dimulai dengan upaya yang maksimal dari diri kita untuk membangun dan konsisten dalam menjalani usaha tersebut, agar tercipta peluang manis anda dalam menekuni dunia usaha mandiri.

            Tahun 2016 ini dapat menjadi awal mula anda membangun usaha mandiri.  Ciptakan ide-ide kreatif dalam membaca pasar usaha anda, 3 tips berikut dapat membantu anda menciptakan peluang manis berwirausaha : 

  1. Mulailah Menjual Sesuatu
Data dari Kementrian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2015 saja, menerangkan bahwa pertumbuhan belanja di Indonesia khususnya konsumen dalam membeli sesuatu secara online atau istilah yang sering digunakan saat ini belanja online sudah mencapai 150 juta pengguna dari total penduduk Indonesia sekitar 255,5 juta Jiwa, informasi dari Yoanita Shinta Dewi, Head of BMI Research (sumber : http://tabloidnova.com).
Artinya Peluang usaha yang menjanjikan keuntungan yang manis saat ini ialah menjadi penjual atau produsen suatu produk. Kita bisa menjadi posisi produsen dan penjual, hanya penjual, maupun distributor saja, sudah menjadi peluang manis yang dapat anda ciptakan untuk memulai usaha mandiri anda.

  1. Jadi Agen
Menjadi agen tidaklah sulit karena usaha ini dapat berbarengan dengan jenis usaha lain yang kita miliki, dan tentunya keuntungan yang anda dapatkan tidak hanya berasala dari satu usaha anda namun juga anda dapatkan dari usaha menjadi agen tersebut, contohnya membuka agen jasa pengiriman, agen produk, pembantu rumah tangga, pengisi acara hiburan, pernikahan, dll. Untuk usaha ini diperlukan pengalaman dan relasi yang luas. Tapi tak perlu khawatir, untuk hal ini juga bisa pekerjakan orang yang berpengalaman dibidang tersebut.

  1. Jual Keunikan
Jika kita lumayan kreatif dan inovatif, pasti banyak hal yang bisa di kreasikan. Banyak usaha baru dimulai dari penemuan produk baru, teknologi, system, dan program baru. Bahkan menulis buku dengan ide-ide baru pun bisa di perhitungkan, dan banyak yang sukses di jalan ini. Penemuan baru apalagi khas dan unik, sangat berpeluang menembus pasar.

            Demikianlah 3 tips menciptakan peluang manis berwirausahamu, pastikan anda mengambil bagian menjadi salah satu wirausaha baru di tahun ini. Yuk berwirausaha dengan bergabung menjadi mitra usaha / agen NCS, menjadi agen Jasa Pengiriman NCS anda tidak perlu membayar dengan biaya yang mahal, karena join dengan NCS anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar 2,5 juta saja dan anda sudah dapat membuka keagenan dengan memanfaatkan tempat usaha yang dimiliki sebelumnya atau di rumah anda. Menarik bukan? Tidak hanya itu, dengan bergabung bersama NCS, anda bisa mendapatkan komisi penjualan hingga 25%. 

Dengan lebih dari 300 agen NCS yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, tentunya menjadikan NCS sebagai jasa pengiriman yang dapat memberikan kenyamanan dan kemanan pengiriman barang dan paket dokumen kepada masyarakat Indonesia. Informasi lebih lengkap mengenai mitra usaha / agen NCS dapat anda lihat di www.mitrausahancs.co.id.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "3 Tips Menciptakan Peluang Manis Berwirausaha "

Posting Komentar